BUMN Perbaiki 45 Rumah Veteran di Aceh

Banda Aceh – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperbaiki 45 unit rumah para veteran di sejumlah daerah di Provinsi Aceh, dengan dana sekitar Rp1,8 miliar.

Panitia HUT RI BUMN untuk negeri Provinsi Aceh Bagas Pradigdo di sela-sela upacara HUT RI di lapangan Balang Padang Banda Aceh, Senin menyatakan, rehab rumah yang bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda itu diperuntukkan bagi veteran yang kurang mampu.

Bedah rumah dengan nilai sekitar Rp40 juta per unit itu dalam memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI dengan thema “BUMN Hadir Untuk Negeri”, kata Bagas yang juga karyawan PT Askrindo Cabang Aceh.

Ia menyatakan, bantuan rehab rumah itu sebagai bentuk kepedulian BUMN sebagai perusahaan negara terhadap jasa para veteran yang telah berjuang demi bangsa dan negara ini.

Bila dilihat dari jumlah bantuan tidak seberapa besar bila dibandingkan jasa para veteran, namun bantuan rehab ini bisa sedikit membantu mereka, khususnya yang kondisi rumahnya sangat tidak layak, katanya.

Selain bedah rumah, BUMN juga memberi bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan berbagai kegiatan hiburan rakyat yang pelaksanaanya oleh anggota TNI.

BUMN juga mendukung kegiatan bazar dan hiburan rakyat dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, mulai Sabtu (8/8) hingga Selasa (18/8).

Selain menggelar bazar dan hiburan rakyat, Kodam Iskandar Muda juga menyiapkan 1.300 penari yang akan menarikan tarian Saman pada puncak HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Blangpadang, 17 Agustus.

Kemudian, Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) memberikan pelatihan dan pendampingan kepada 70 usaha mikro kecil di Aceh untuk packaging (pengemasan) dan pengelolaan keuangan.

Selanjutnya, PT Askrindo juga mendukung kegiatan penanaman 1,2 hektare terumbu karang di kawasan Pantai Gapang dan Iboh di Sabang (Pulau Weh) yang dimulai 16 Agustus 2015.[]  Sumber: antaranews.com

Leave a Reply