Buka Puasa Bersama, Bupati Baong Minta Masyarakat Lebih Terbuka Soal Politik

TAKENGON – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah melakukan silaturrahmi, tausiyah dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat di Hotel Linge Land Takengon, Senin, 23 Juli 2012 lalu.

 Kegiatan yang difasilitasi oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dicky Sondani, SIK, MH bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah antara masyarakat dengan unsur pemimpin daerah.

“Perbedaan-perbedaan cara pandang yang bisa memicu perpecahan di masa yang lalu apakah Pemilukada atau lainnya sejatinya mencair di bulan suci yang penuh rahmah, maghfirah dan ampunan ini,” ujar Dicky.

Ia juga mengajak komponen masyarakat untuk membuka diri terhadap keputusan politik pemerintah tentang pemilukada yang sudah berlangsung. Semua itu, kata Dicky demi terwujudnya kondisi yang aman dan damai di Aceh Tengah.

Dalam acara tersebut hadir Ketua MPU Aceh Tengah Tgk H Mohd Alu Djadun, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah dan Penjabat Bupati Aceh Tengah Muhammad Tanwier serta Drs. Tgk Ridwan Qari dari Kanwil kemeterian Agama Prov Aceh selaku pemberi ceramah.

Dalam kesempatan tersebut Tanwier menegaskan bahwa berdasarkan pengalaman kebersamaan akan menciptakan keharmonisan dan suasana yang kondusif.

“Kesuksesan menjalankan ibadah suci ini dapat berlangsung apabila ada tekad atau komitmen dari diri kita bersama  utuk melawan berbagai keinginan (nafsu)  yang nyata-nyata bertentangan dengan perintah Allah,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply