Buka MGMP, Bupati Aceh Timur: Guru harus profesional

BUPATI Aceh Timur Hasballah M Thaib atau Rocky mengatakan guru harus profesional sebagai agen perubahan dalam dunia pendidikan.

“Senantiasa meningkatkan kompetensinya secara terus menerus melalui berbagai upaya, antara lain penataran, penulisan karya ilmiah, MGMP dan lainnya agar mempercepat proses peningkatan mutu guru sebagai pendidik yang handal,” kata Bupati Hasballah M Thaib dalam sambutannya dibacakan Asisten I Setdakab Aceh Timur, Adlinsyah, pada Acara Pembukaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tingkat SMP dan SMA sederajat, di SMPN 1 Idi, Kamis 3 Oktober 2013.

Dengan tingginya mutu pendidikan, kata dia, akan melahirkan ilmuan-ilmuan yang mampu menciptakan bangsa ini menjadi lebih mandiri seperti negara-negara luar. “Mutu pendidikan di negara kita masih sangat memprihatinkan, itu dibuktikan dengan program masih wajib belajar sembilan tahun serta terjadinya pengangguran yang semakin menjadi-jadi di berbagai provinsi,” katanya.

Pembukaan MGMP turut dihadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh M Anas Adam, Kadis Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir, Kabag Humas Setdakab Aceh Timur T Amran, Kepala UPTD se Aceh Timur, Kepala SMP dan SMA/SMK se Aceh Timur serta Ketua MPD Aceh Timur H Abdullah Arya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply