Sekolah Hamzah Fansuri Mulai Kelas Angkatan II

BANDA ACEH – Kelas Sastra dan Perkabaran Sekolah Hamzah Fansuri (SHF) angkatan II (Oktober-Desember 2015), akan dimulai pada 11 Oktober di Taman Hutan Kota BNI Banda Aceh.

“Sebelumnya, kelas serupa telah berlangsung dari Mei hingga September 2015. Pada angkatan pertama, dari sepuluh pendaftar yang diterima, hanya enam orang yang mengikutinya sampai akhir,” kata Thayeb Loh Angen, pengurus SHF melalui siaran pers diterima portalsatu.com, Selasa, 6 Oktober 2015.

Thayeb menyebut sebagian besar pendaftar angkatan II berstatus sarjana, sisanya mahasiswa di Banda Aceh. “Pola belajar kali ini serupa angkatan lalu. Belajar di alam luas. Juga dalam ruangan pada masa mengedit tulisan,” kata penulis novel Aceh 2025 ini.

Aktivis kebudayaan itu mengatakan SHF sebuah organisasi yang sementara ini membuka dua cabang. Pertama, kelas menulis bidang sastra dan perkabaran, secara cuma-cuma (gratis). Kedua, bidang pertemuan dan perkemahan.

“Diskusi setiap akhir bulan untuk umum. Insyaallah, akan kita mulai pada akhir Oktober ini. Kemah Sastra Hamzah Fansuri akan kita laksanakan pada akhir Januari atau awal Februari 2016, untuk umum alumnus SHF, setahun sekali,” ujar Thayeb.[]