Home Budaya Sekolah Hamzah Fansuri Diluncurkan

Sekolah Hamzah Fansuri Diluncurkan

69
0

BANDA ACEH – Sembilan orang dari berbagai kalangan mengikuti Sekolah Hamzah Fansuri (SHF), Kelas Sastra dan Perkabaran yang pertemuan perdananya diadakan di ruang tertutup kantin SMEA, Lampineung, Banda Aceh,  Selasa 5 Mei 2015. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenalkan Aceh kepada dunia melalui tulisan.

Pendiri SHF, Thayeb Loh Angen, mengatakan kegiatan menulis tersebut awalnya diadakan pada tahun 2013 yang waktu itu bernama Institut Sastra Hamzah Fansuri yang dikoordinir kelasnya dikoordinir oleh Mirza Putra dengan pesertanya waktu itu mencapai 50 orang.

Menurut penulis novel Teuntra Atom dan novel Aceh 2025 ini, tujuan dari kegitan menulis tersebut untuk mengenalkan dunia menulis, terutama sastra dan perkabaran secara mudah kepada masyarakat yang berminat.

Koordinator Kelas Sastra dan Perkabaran SHF, Muhajir mengatakan kegiatan menulis tersebut akan berlangsung selama 5 Minggu dengan 5 mata pelajaran.

“Kegiatan ini Insya Allah akan kita adakan selama 10 kali pertemuan. Tiap satu Minggu akan ada 1 mata pelajaran dengan 2 kali pertemuan,” ujar Muhajir.

Di samping itu, Muhajir berharap lulusan Sekolah Hamzah Fansuri tersebut kelak bisa memperkenalkan Aceh melalui tulisan ke pentas dunia.

“Salah satu cara yang paling ampuh dalam mempromosikan sesuatu adalah melalui tulisan. Karena itu lulusan sekolah ini ke depannya diharapkan menjadi penulis yang akan menulis tentang Aceh dari semua sisi kehidupan,” kata Muhajir. [] (mal)