Buat Kesepakatan Baru, Masyarakat Kembalikan Mobil Tanki PDAM Tirta Mon Pase

Buat Kesepakatan Baru, Masyarakat Kembalikan Mobil Tanki PDAM Tirta Mon Pase

LHOKSUKON – Mobil tanki air milik PDAM Tirta Mon Pase yang disandera masyarakat Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara telah dikembalikan, Kamis 30 Juli 2015 sore. Kebijakan itu diambil usai pertemuan bersama antara masyarakat, Muspika dan pihak PDAM.

“Hasil rapat siang tadi (Kamis-red), pipa yang telah dipasang tahun 2009 lalu akan dicangkok di bagian yang bocor. Jika memang terbentur dana yang besar, maka kita akan mohon kepada Bupati Aceh Utara. Karena permasalahan air bersih ini dialami dua desa. Untuk mobil tanki diambil sore tadi,” kata Geusyik Desa Blang Aman, Muhammad Thaib kepada portalsatu.com.

Hal itu dibenarkan Camat Lhoksukon, Saifuddin saat dikonfirmasi terpisah. Dikatakan, mobil tanki itu dilepas usai adanya kesepakatan antara 30-an perwakilan masyarakat bersama Muspika dan PDAM dalam pertemuan di Balai Desa Kecamatan Lhoksukon, Kamis siang.

Masyarakat meminta PDAM mensuplai air ke desa melalui pipa yang telah dipasang tahun 2009 lalu. Jika memang bagian pipa yang bocor sanggup dikerjakan oleh PDAM, maka masyarakat mengharapkan segera diperbaiki dan masyarakat siap membantu bergotong-royong.

“Namun jika setelah perbaikan dilakukan biaya membengkak, maka PDAM akan mengalihkannya ke Pemkab Aceh Utara. Untuk mengatasi kekeringan saat ini, PDAM menyediakan dua hingga tiga mobil yang akan mensuplai air ke dua desa tersebut, Blang Aman dan Cot U Sibak,” jelas Camat Lhoksukon, Saifuddin.

Terkait mobil yang ditahan, lanjut camat, masyarakat sepakat mengembalikannya kepada PDAM Tirta Mon Pase. [] (mal)

Foto : Mobil tanki air milik PDAM Tirta Mon Pase yang disandera masyarakat Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Dok – Istimewa

Leave a Reply