BRI Siapkan Rp 27,56 Triliun untuk Idul Fitri

BRI Siapkan Rp 27,56 Triliun untuk Idul Fitri

Untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan saat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah atau 2015 Masehi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyiapkan stok dana tunai untuk masyarakat sebesar Rp 27,56 triliun. Dana ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 24,49 triliun.

“Dana sebesar Rp 27,56 triliun ini terdiri atas Rp 20,18 triliun di lebih dari 21 ribu ATM Bank BRI dan Rp 7,38 triliun untuk kebutuhan kas harian di unit kerja operasional (UKO) di seluruh Indonesia selama periode 10 Juli sampai 24 Juli 2015,” ujar Corporate Secretary BRI Budi Satria dalam buka puasa bersama wartawan di gedung BRI, Kamis, 25 Juni 2015.

Kata Budi, sebagian besar dana itu didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Meski Jakarta akan sepi saat libur hari raya karena ditinggal mudik sebagian besar warganya, menurut dia, persediaan dana tunai untuk area Jabodetabek justru mengalami peningkatan dibandingkan 2014, yakni dari Rp 6,32 triliun menjadi Rp 6,84 triliun. “Sebab, secara history, tingkat perputaran uang di area tersebut menunjukkan tren yang selalu meningkat, meskipun dalam kondisi libur panjang hari raya,” katanya.

Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi dan menghindarkan diri dari aksi kriminalitas, BRI menyarankan nasabah agar melakukan transaksi secara nontunai, baik melalui fasilitas e-channel, e-banking, maupun dalam bentuk uang elektronik BRI, yaitu BRIZZI. Lebih lanjut, Bank BRI juga meminta nasabah agar selalu menjaga kerahasiaan PIN serta mengubah PIN secara berkala. Apabila terjadi permasalahan atau kurang jelas mengenai berbagai produk atau layanan yang diberikan BRI, nasabah dapat menghubungi call BRI di 14017. | sumber: tempo.co

Leave a Reply