Breakdancer Aceh Ikut Kompetisi Internasional di Malaysia

BANDA ACEH – Delapan orang breakdancer Aceh mengikuti kompetisi breakdance internasional yang diadakan oleh Malaysia Cypherz King untuk merayakan ulang tahun yang ke 5 pada Sabtu, 8 Desember 2012.

Mereka adalah Nay, Anto, Pendy, Dekdi, Nanda dari Nanggroe Break Chypherz dan Alvin serta Andi dan Haiqal dari Rencong Floor Riderz. Mereka berangkat ke Malaysia kemarin, Rabu, 5 Desember 2012 dan akan mengikuti workshop oleh beberapa juri dari Eropa dan Asia.

“Kami akan berada di Malaysia selama lima hari, ini bukan yang pertama kali kami ikut event internasional, doakan ya…” ujar Nay kepada ATJEHPOSTcom, Kamis, 6 Desember 2012.

Sebelumnya mereka pernah mengikuti event serupa di Malaysia dan Singapura. Mereka berharap dengan partisipasi mereka dalam ajang ini bisa turut mempromosikan Visit Aceh 2012 yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. Mereka juga mendapat dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh.

“Meskipun harus hutang-hutang dulu untuk ongkos tapi kami tetap semangat, apalagi bisa mempromokan Aceh nanti di sana,” ujarnya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply