BPM Aceh: Penyelewangan dana PNPM akan dipidanakan

KEPALA Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Zulkifli Hasan, mengatakan akan mempidanakan pihak yang melakukan penyelewengan terhadap dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Dia mengatakan dana PNPM merupakan dana untuk dikelola oleh masyarakat dengan pemberdayaan-pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Namun, katanya, meskipun dana tersebut untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, masih ada indikasi terjadinya penyelewengan.

“Penyelewengan seperti di Silih Nara tidak akan terulang lagi, kita akan melakukan pengawasan dengan aktif,  jika ada penyelewengan kita akan mempidanakannya,” kata Zulkifli Hasan, Jumat malam, 14 15 Maret 2013.

Proses pengawasan yang akan dilakukan, kata Zulkifli, mengamati dan melakukan investigasi. Jika penyelewengan terjadi, katanya, maka pelaku harus mengembalikan dana tersebut. “Jika tidak dikembalikan, maka akan dipidanakan,”  katanya.

Menurut Zulkifli, termuan di Silih Nara menjadi pembelajaran bagi pengelola dana PNPM di kecamatan masing-masing di seluruh Aceh. []

  • Uncategorized

Leave a Reply