Bos Android mengundurkan diri

BERSAMAAN dengan pengumuman akan penutupan Google Reader, berita yang tak kalah heboh lagi juga hiasi Google.

Tepatnya hari ini 14 Maret 2013 atau tanggal 13 Maret waktu Amerika Serikat, Google mengumumkan bahwa Andy Rubin yang selama ini menjadi pimpinan untuk proyek Android akan mundur dari jabatannya.

Namun, seperti yang dilansir Tech Crunch 13 Maret 2013, Rubin tidak mundur dan keluar dari Google melainkan akan mengurusi proyek Google lainnya. Bahkan dalam account Twitter resmi miliknya, Rubin menyebutkan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Google.

Berita mundurnya Rubin tersebut juga secara langsung diumumkan oleh CEO Google Larry Page. Tidak menunggu lama, Google juga telah memilih pengganti Rubin sebagai pimpinan proyek Android yaitu Sunday Pinchai.

Selama ini, Pinchai menjabat sebagai Senior Vice President yang bertanggung jawab atas Chrome, aplikasi Google juga Android. Ada kemungkinan bahwa di bawah kepemimpinan Pinchai, Android, Chrome OS dan Chrome browser akan dapat terintegrasi secara mudah.

Andy Rubin adalah Co Founder sekaligus CEO awal baik dari Danger Inc dan Android Inc (sebelum diakuisisi Google). Sebelum mundur, Rubin menjabat sebagai Senior Vice President of Mobile and Digital Content untuk proyek pengembangan Android OS.[] sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply