Bocah SD di Banda Aceh Jadi Korban Sodomi

Seorang bocah kelas tiga Sekolah Dasar di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh menjadi korban  pelecehan seksual dan sodomi dari seorang pria berinisial J. Pelaku diperkirakan berusia antara 35-40 tahun.

Peristiwa ini terjadi pada Januari 2014 lalu, namun orang tua korban baru melaporkan kasus ini ke Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Kota Banda Aceh pada Senin, 28 April 2014 kemarin.

Setelah menerima laporan tersebut, pihak BP3A Kota Banda Aceh langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Banda Aceh untuk ditindaklanjuti.

Kepala BP3A Kota Banda Aceh, Badrunnisa, mengatakan orang tua korban sudah mengetahui kejadian ini sejak lama, namun mereka tidak berani melapor. Setelah mendapat dorongan dari masyarakat setempat baru mereka berani melapor ke BP3A.

“Keluarga korban mengetahui hal ini dari perubahan gerak-gerik si anak, saat ini korban ditangani oleh psikolog dari BP3A untuk proses pemulihan, tadi siang juga ada ke kantor,” ujar Badrunnisa kepada atjehpost.com saat dihubungi via telepon selularnya malam ini, Kamis 8 Mei 2014.

Sesuai pengakuan korban katanya, peristiwa itu terjadi ketika korban pulang sekolah dan pelaku membawanya ke sebuah tempat, korban kemudian diberi minuman yang diidentifikasi sebagai minuman keras yang diduga untuk membuat kesadaran korban hilang. Pelaku juga memberi korban rokok.

Setelah kejadian itu korban mengalami perubahan perilaku yang sangat drastis seperti merokok dan punya kebiasaan mengisap dot bayi.

“Kalau merokok sekarang sudah tidak lagi, kita juga bekerjasama dengan orang tuanya agar kebiasaan mengemut botol susu ini hilang,” katanya.

Menurut Badrunnisa, berdasarkan keterangan dari bocah tersebut ada seorang temannya yang juga menjadi korban. Namun anak itu saat ini sudah pindah ke sekolah lain, ketika pihak BP3A melacak ke alamat sekolah yang baru informasi yang mereka terima anak tersebut juga sudah pindah lagi ke sekolah lain.

“Kami sudah cari tahu ke sekolahnya tapi belum dapat informasinya, sepertinya memang sengaja pindah karena kasus ini,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply