Bobol di menit akhir, PSAP Sigli gagal raih tiga poin

PSAP Sigli gagal meraup poin penuh pada laga kandang perdana melawan PSMS Medan,  Divisi Utama PT Liga Indonesia.  Tim tuan rumah harus puas bermain 2-2, di Stadion Kota Asan Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu 24 Februari 2013.

Didepan pendukungnya, PSAP Sigli bermain menekan sejak peluit ditiup oleh wasit Robianto yang memimpin pertandingan.  M. Ali, sang kapten Laskar Aneuk Nanggroe mengatur serangan ke jantung pertahanan Ayam Kinantan.

Serangan demi serangan dilakukan sehingga pada menit ke 32. Zul Fadli baru berhasil membobol gawang PSMS Medan, yang dijaga oleh Zulham Saputra Nasution, saatbabak pertama hampir berakhir. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, hujan gerimis turun di Stadion Kuta Asan Sigli. Namun anak anak PSAP Sigli kembali menerapkan pola menyerang dan mampu membuat pertahanan PSMS Medan kocar kacir.  Striker PSAP Bissa donlad, lewat sundulanya yang diumpan oleh M. Zulfikar menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke 64.

Setelah tertinggal 0-2, ternyata justru membuat PSMS Medan, bangkit serta menyusun serangan dengan memanfaatkan peluang dari pola permainan pertahanan yang mulai dipraktekan oleh pemain PSAP.

Serangan yang dilakukan oleh anak anak Ayam Kinantan berhasil merubah kedudukan pada menit ke 82, menjadi 2-1 lewat tendangan M. Dario.

Keberhasilan itu, membuat PSMS Medan, semakin semangat melakukan serangan balasan. Di menit-menit terakhir, kedua tim tampak saling melakukan tekanan dan bermain keras, namun dewa keberuntungan berpihak pada PSMS Medan.

PSMS Medan berhasil membobol gawang PSAP yang dijaga oleh M. Sabani. Kedudukan berubah menjadi 2-2 pada menit ke 91 lewat gol yang diciptakan oleh Hardiantonoyang memanfaatkan kemelut di kotak putih.

 
Susunan Pemain  PSAP Sigli
M. Sabani (Penjaga Gawang), Ikhwani Hasanuddin, Rahmad, M. Ali, Syilla Bamba (belakang) M. Zulfikar, ZulFadli, Abdul Faisal, Mousa Troere (Tengah) Sayuti, Bissa Donlad (Depan).

Cadangan:
Rahmanuddin (Penjaga Gawang), Nanda Zulmi, Bustami (belakang) M. Ikbal, Heri Saputra (Tengah) Novandi, Irvan Yasin (Depan).

Susunan pemain PSMS Medan
Zulham Saputra,(Penjaga Gawang), Moise Dario, Hardiantono, Novianto, Susanto, (Belakang), M Affan Lubis, Alamsyah Nst, Aidun Sastra Utami, Tri Hardiansyah, Riko Simanjuntak (tengah) Alberto Ramon Sosa (depan).

Cadangan:
Irwin Ramadhana, (penjaga gawang),  Andi Safrizal (belakang), Safrizal Irfandi,Endrique(tengah) Affandi lubis (depan).

  • Uncategorized

Leave a Reply