BNN Ringkus 6 Orang Sindikat Narkoba Aceh-Jakarta Cirebon

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus 6 orang yang terlibat peredaran narkoba yang memiliki jaringan Aceh-Jakarta-Cirebon. Selain 6 orang tersangka narkoba, disita juga 6 kg dan 634,8 gram sabu.

"Kami dapat informasi dari masyarakat, tentang adanya pengendali bisnis narkoba, yang merupakan orang Aceh, dan sudah lama tinggal di Jakarta. Setelah diselidiki petugas kami, kami dapat informasi kalau dia memerintahkan seorang kurir, untuk mengambil narkoba ke seseorang yang ada di Aceh untuk dibawa ke Jakarta melalui jalur darat," ujar Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto.

Hal itu dikatakan Sumirat dalam jumpa pers di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (19/11/2012). Sumirat menambahkan inisial orang Aceh itu adalah MMI bin Z, yang bertempat tinggal di Kalibata, Jakarta Selatan. Berikut kronologi pengungkapan jaringan itu:

Sabtu, 27 Oktober 2012

MMI ini keluar dari rumahnya di Kalibata memakai sepeda motor, menuju daerah Pengadegan. Ia kemudian menyerahkan bungkusan kepada MH yang diduga kuat isinya narkoba.

Minggu, 28 Oktober pukul 12.00 WIB

Petugas kendali mendapati MMI keluar dari rumahnya menggunakan sepeda motor menuju Pasar Minggu. Di sini, tersangka MMI bertemu dengan MY bin MN, dan menyerahkan bungkusan yang isinya diduga narkoba.

Rabu, 31 Oktober pukul 16.00 WIB

Petugas BNN mengamankan ketiga orang tersebut di 3 lokasi yang berbeda di daerah Kalibata. Jumlah barang bukti yang berhasil disita 765 gram sabu.

Berdasarkan keterangan MMI, petugas mendapatkan informasi, dia mendapatkan sabu dari seorang wanita berinisial SR. Setelah itu petugas memantau SR.

Sabtu, 3 November pukul 15.00 WIB

Petugas berhasil mengamankan SR yang sedang melakukan transaksi dengan seorang pembeli berinisial SN di bilangan Jakarta Pusat. Dari kedua tersangka, petugas mengamankan 10,5 gram sabu dan 863,7 gram heroin. Dari tertangkapnya SR, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 2 tersangka lainnya.

Salah satunya, F. F melalukan perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Cirebon dengan menggunakan bus.

Pukul 23.00 WIB

Petugas mengamankan F di rumahnya di Kampung Kosambi Dalam, dengan barang bukti 6 kg dan 634,8 gram sabu.

Minggu, 4 November 2012

Petugas berhasil menangkap anggota lainnya berinisial UC, di Jalan Rajawali, Cirebon.

"Total barang bukti yang berhasil disita untuk kesemuanya 7 kg dan 410,3 gram sabu, dan 863,7 gram heroin," tandas Sumirat. | sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply