BNN Langsa tes urine anggota Polres Aceh Tamiang

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Langsa melakukan sosialiasi bahaya narkoba dan tes urine personil Polres Aceh Tamiang, di Mapolres setempat, Senin, 17 Juni 2013. Kegiatan ini sebagai bentuk perang melawan narkoba.

Kepala BNN Langsa Kompol Navri Yulenny SH MH melalui rilis kepada ATJEHPOSTcom, Rabu, 19 Juni 2013, mengatakan, untuk memerangi narkoba sudah seharusnya BNN bersama kepolisian membersihkan diri dan lingkungan kerjanya.

“Ini tahap awal untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar, ke depan setelah dinyatakan bersih dan berprestasi bisa membawa dampak baik kepada lingkungan di tempat aparat kepolisian bermasyarakat,” kata Navri.

Bagi yang positif pemakai narkoba, kata Navri, akan diberikan konseling dan dibekali tahapan rehabilitasi oleh BNN Langsa. “Nantinya dalam rehabilitasi itu disiapkan ruangan khusus untuk mereka yang kedapatan positif narkoba, hingga menjadikan mereka berani mengatakan kesiapannya berperang melawan narkoba”.

Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Fadlin SIK MSi menyebutkan 200 personil akan ikut tes urine. Dari jumlah itu sudah dilakukan pemeriksaan urine oleh BNN Langsa 176 anggota dan dinyatakan negatif terhadap narkoba. “24 anggota lagi kita minta mereka untuk tes urine di kantor BNN Langsa,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply