BNI Resmi Sponsori Chelsea FC

LONDON – Salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Ini adalah pertama kalinya klub bertajuk The Blues ini bermitra dengan bank di Asia.

Kepala Eksekutif Chelsea Ron Gourlay mengungkapkan, kerja sama ini merupakan perkembangan baru yang menarik dalam pertumbuhan popularitas Chelsea di Asia.

"Kami senang untuk membentuk hubungan dengan Bank Negara. BNI adalah organisasi yang kuat dan perusahaan yang tepat yang dapat digunakan untuk membangun kemitraan komersial pertama klub di Indonesia," ungkap dia seperti dikutip dari situs resmi Chelseafc, Sabtu (24/3/2012).

Kemitraan ini, akan menjadi co-branding kartu kredit maupun debit untuk nasabah BNI di Indonesia, termasuk kesempatan untuk menonton pertandingan Chelsea di Stamford Bridge dan kemungkinan memenangkan merchandise resmi klub termasuk kaos bertandatangan pemain Chelsea.

Co-branding ini berpotensi memberikan BNI kesempatan untuk menambah pengguna kartu kredit sebesar 1,7 juta dan kartu debit lebih dari 10 juta kartu, dengan metode alternatif bisnis prabayar kartu BNI untuk masyarakat Indonesia.

"Kami yakin fans Chelsea banyak yang tinggal di Indonesia akan antusias untuk menunjukkan dukungan mereka dengan menerapkan merek Chelsea pada kartu pembayaran. Pada gilirannya, mereka akan mendapatkan akses ke eksklusif banyak klub yang berhubungan dengan manfaat yang tersedia bagi BNI atau pemegang kartu Chelsea FC," kata dia.

Dia menambahkan, kerja sama ini adalah pengembangan terbaru dalam pertumbuhan Chelsea di pasar Asia, sebagai lanjutan dari tur pada 2011 di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand dan Hong Kong. "Kami berharap untuk hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan dengan BNI," tambahnya.

Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, telah menandatangani kemitraan pada hari Jumat, 23 Maret sore di Stamford Bridge. Kontrak ini, akan berlaku selama empat tahun.

Menurut Gatot, dengan kerja sama terhadap klub Roman Emperor ini, maka akan memperkuat posisi BNI sebagai mitra di dunia sepakbola terhadap pelanggannya.

Selain itu, Klub ini juga akan meluncurkan sebuah situs bahasa Indonesia di Mei 2012. Dengan demikian China, Thailand,  Korea dan Indonesia akan memiliki situs resmi dari The Blues ini.|Sumber: okezone

  • Uncategorized

Leave a Reply