Biak Masih Butuh Guru Bantu

PAPUA – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, masih memerlukan guru bantu program Sarjana Mendidik daerah, Tertinggal, Terluar dan Terdepan (SM3T) untuk mengatasi kekurangan guru di wilayah itu. Sekretaris Dinas Pendidikan Biak, Kamaruddin, mengakui, kehadiran tenaga guru program SM3T dibutuhkan untuk meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah yang kekurangan guru.

"Pemkab Biak melalui Disdik telah meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperpanjang kontrak guru program SM3T, ya beberapa sekolah yang kekurangan guru dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar," kata Kamaruddin dari Biak, Kamis, 23 Agustus 2012.

Dia mengakui, saat ini, Biak masih kekurangan tenaga guru karena sejumlah guru memasuki usia pensiun, meninggal dunia, mutasi keluar daerah serta tugas belajar. Oleh karena itu, Kamaruddin melanjutkan, pihak Disdik Biak akan sangat terbantu dengan program SM3T ini.

"Sesuai data tahun lalu, Pemkab Biak mendapat bantuan 80-an tenaga guru SM3T, tetapi pada 2012 diharapkan bisa meningkat lagi sehingga tetap membantu kelancaran mengajar di sekolah tertentu," kata Kamaruddin.

Berdasarkan data, puluhan tenaga guru SM3T di Kabupaten Biak Numfor merupakan lulusan pendidikan sarjana Universitas Negeri Makassar untuk membantu proses belajar mengajar di berbagai sekolah di Kabupaten Biak Numfor selama satu tahun. | sumber: kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply