Besok, Masyarakat Aceh di Jakarta Gelar Maulid Nabi

Besok, Masyarakat Aceh di Jakarta Gelar Maulid Nabi

JAKARTA – Mahasiswa Aceh di Jakarta yang tergabung dalam wadah Found Oentoek Bantuan Aceh (FOBA) besok akan menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Acara itu dibuat di Wisma FOBA di Jalan Setiabudi Barat No. 1 Jakarta Selatan pada Sabtu, 11 April 2015.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Islami FOBA, Muhammad Nasrullah, mengatakan ada serangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara ini seperti salawat badar dan dikee atau zikir. Selain itu juga ada ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ghazali Abbas, anggota DPD RI asal Aceh. Juga ada makan bersama dengan hidangan khas Aceh.

“Acara ini diadakan sebagai wadah silaturrahmi dan memperkuat tali silaturrahmi persaudaraan masyarakat Aceh yang ada di seluruh kalangan yang ada di Jakarta,” ujarnya kepada portalsatu.com, di Jakarta, Kamis, 9 April 2015.

Panitia juga mengundang seluruh tokoh Aceh yang ada di Jakarta seperti dari jajaran pemerintahan, DPR RI dan DPD serta  tokoh masyarakat lainnya yang ada di Jakarta.

“Sampai saat ini, menurut konfirmasi, Ketua DPRA Teungku Muharuddin akan menghadiri acara maulid di FOBA, dan beberapa anggota DPR Aceh juga direncanakan akan datang memenuhi undangan panitia,” ujar Muhammad Nasrullah.[] (ihn)

Leave a Reply