Besok, Kejari Banda Aceh Periksa Nazar Sebagai Saksi Kasus Balai Advokat Aceh

KEJAKSAAN Negeri Kota Banda Aceh, Husni Thamrin, mengakui telah memanggil mantan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar. Ia mengatakan Nazar akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus Balai Advokasi Aceh pada Kamis, 5 Februari 2015.

"Memang benar yang bahwa Kejari Aceh telah memanggil Nazar, dan besok dia dijadwalkan untuk hadir kemari," kata Husni Thamrin.

Husni Thamrin juga menerangkan proses penyelidikan kasus Balai Advokat Aceh kini menjadi penyidikan. "Dan pemeriksaan saksi-saksi, juga belum semuanya tuntas," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh meminta Direktur Balai Advokat Aceh (BAA) untuk segera hadir pada saat dipanggil terkait dugaan korupsi dana hibah sebesar Rp 1 miliar. Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Husni Thamrin, SH pada saat menggelar acara konferensi pers di ruang kerjanya, Banda Aceh, Rabu, 14 Januari 2015.

“Kita sudah dua kali melayangkan surat pemanggilan kepada SMZ namun tidak digubrisnya. Jika memang SMZ tidak mau hadir pada saat dilakukan pemanggilan ketiga kalinya, maka kita akan mencoba menjemput paksa dengan melibatkan tim penyidik dari kepolisian,” ujar Husni Thamrin.[] Laporan: Saiful Haris

  • Uncategorized

Leave a Reply