Besok ada manasik haji Pendidikan Anak Usia Dini se Banda Aceh

HIMPUNAN Pendidik dan Tenaga Pengajar Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) akan menggelar manasik haji PAUD se-Kota Banda Aceh di Asrama Haji, Lingke, besok pagi, Selasa 29 Oktober 2013. Kegiatan yang baru pertama kali akan digelar di Banda Aceh itu diharapkan mampu memberi pemahaman mengenai pelaksanaan ibadah haji kepada anak usia dini.

“Kita kenalkan kepada anak bagaimana cara manasik haji sejak usia dini,” kata Nina Afrianti, ketua HIMPAUDI Kota Banda Aceh, Senin 28 Oktober 2013.

Nina mengatakan dari sembilan kecamatan di Banda Aceh, terdapat sekitar 105 PAUD. Dari jumlah PAUD tersebut, sebanyak 95 PAUD dikatakan telah mendaftar. Sementara total jumlah anak dari 95 PAUD yang mendaftar sebanyak 1.700 siswa.

Kegiatan manasik haji tersebut digelar HIMPAUDI Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh, Dewan Kemakmuran Masjid Aceh (DKMA) dan didukung oleh Kementerian Agama.

PLH Kabag Humas Pemko Banda Aceh Wirzaini Usman mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh mendukung sepenuhnya kegiatan manasik haji yang akan digelar HIMPAUDI. Pihaknya berharap kegiatan yang akan digelar dapat bermanfaat dan membentuk mental spiritual anak.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply