Bertemu Pengurus KONI, Danjen Kopassus Berbahasa Aceh?

KOMANDAN Jendral Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Doni Monardo menyambut kedatangan pengurus KONI Aceh di kediamannya, Cijantung, Jakarta Timur, tadi pagi.

“Pu haba, sehat, pakriban keadaan di Aceh?” Doni bertanya kepada pada pengurus KONI Aceh yang datang ke tempatnya. Doni didamping dua perwira menengahnya. Di antaranya adalah Kapten Boni yang menjadi coordinator atlet Aceh yang latihan di markas Kopassus di Cijantung.

Adapun dari KONI Aceh adalah Zainuddin Hamid (Ketua Dewan Penyantung KONI Aceh),  Bachtiar Hasan (Wakil Ketua II KONI Aceh), T. Rayuan Sukma (Wakil Ketua III KONI Aceh),  Kennedy Husein (Bendahara KONI Aceh), Dahlan (Wakil Sekretaris III KONI Aceh),  dan Zakaria (Bidang Umum KONI Aceh).

Let Bugeh –sapaan akrab Zainuddin Hamid– menjawab pertanyaan Doni dengan mengatakan kondisi Aceh baik-baik saja, dan saat ini mengisi perdamaian dengan kegiatanb-kegiatan yang positif untuk rakyat Aceh.

Doni banyak bercerita tentang kenangan masa kecilnya di Aceh. Ia dulu tinggal di Neusu, Banda Aceh, dan menamatkan Sekolah Dasar Negeri 12, Neusu, Banda Aceh.  “Waktu kecil suka main gaseng. Dan jak keumawe eungkot di Krueng Daroy,” kata Doni yang disambut gelak tawa para pengurus KONI dan tim dari Kopassus.

Kennedy menjelaskan, kedatangan mereka ke markas Kopassus adalah untuk bersua dengan para atlet Aceh yang kini berada di Cinjantung. Atlet Aceh yang berada di Cijantung adalah untuk cabang panah, menembak, dan terjun payung. “Mereka menjalani pelatihan di sini,” katanya. “Atlet kita dijamin akan mendapatkan pelatihan yang terbaik dengan fasilitas yang bagus di sini.”

Doni berharap Pemerintah Aceh memberi perhatian yang baik untuk seluruh atlet yang ada di Aceh. “Aceh jai peng, mudah-mudahan prestasi atlet beu got,” kata Danjen Kopasuss lagi. Doni berbicara dengan bahasa yang bercampur-campur antara bahasa Aceh dan bahasa Indonesia.

Selain itu, Doni juga menyampaikan harapannya agar Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, untuk berkunjung ke tempat pelatihan atlet-atlet Aceh di Cijantung. “Kami sudah menjanjikan dalam waktu dekat ini, Ketua Umum KONI Aceh, akan segera ke tempat latihan atlet-atlet di Cijantung,” kata Kennedy.

Sebelum ke Cijantung, tim dari KONI Aceh juga sudah bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat. Tono Suratman. “Disepekati untuk jadwal pelantikan pengurus KONI Aceh akan dilaksanakan pekan kedua Januari 2015,” kata Kennedy lagi. []

  • Uncategorized

Leave a Reply