Bertemu Megawati, Wagub Mualem Minta Kekhususan Aceh Jadi Perhatian Pusat

Bertemu Megawati, Wagub Mualem Minta Kekhususan Aceh Jadi Perhatian Pusat

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati, di Hotel Diamond Solo, Kamis malam, 11 Juni 2014.

Kedua tokoh ini memiliki agenda yang berbeda dan kebetulan dilaksanakan pada hotel yang sama.

Kehadiran Megawati ke Solo juga dalam rangka menghadiri pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan dadakan ini, Wagub Mualem sempat menyampaikan beberapa hal kepada Megawati. Salah satunya, persoalan kekhususan Aceh yang kini masih setengah hati dilaksanakan Pemerintah Pusat.

“Selaku partai pemenang di tingkat nasional, PDI Perjuangan memiliki peran yang besar di Pemerintah Pusat. Mualem meminta Megawati mendukung kekhususan Aceh dan meminta Megawati untuk mendorong kadernya guna mendukung implementasi semua aturan turunan UUPA,” kata Syukri Ibrahim, tokoh Aceh yang mendampingi Wagub Mualem di Solo kepada portalsatu.com, Kamis malam, 11 Juni 2015.

Syukri Ibrahim diundang ke pernikahan putra sulung Jokowi sebagai Direktur Utama PDPA.

Mualem juga mengatakan ada sejumlah aturan yang diterbitkan Pemerintah Pusat yang masih belum sesuai dengan kesepakatan damai. Salah satunya soal PP Pertanahan.

“Wagub Mualem minta semua persoalan ini segera dituntaskan. Sedangkan Megawati mengaku akan menyampaikan hal ini kepada Presiden Joko Widodo,” kata Syukri Ibrahim.

Selain persoalan serius, baik Mualem dan Megawati juga sempat membahas berberapa persoalan nasional lainnya.

“Mereka sempat membahas beberapa persoalan yang menjadi isu nasional lainnya. Namun pembicaraan ini berlangsung santai,” kata Syukri.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf menghadiri pesta pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, di Solo, Kamis 11 Juni 2015. Wagub Aceh didampingi Syukri Ibrahim. Dalam undangan, Syukri Ibrahim disebut sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA).

“Selama acara tadi, hanya dua orang terlihat dari Aceh. Saya dan Mualem. Saya diundang sebagai Direktur Utama PDPA. Alhamdulillah, biarpun Gubernur Aceh tidak mau mengakui saya sebagai Dirut PDPA, ternyata Pak Jokowi mengakuinya,” kata Syukri Ibrahim kepada portalsatu.com, Kamis 11 Juni 2015. [] (mal)

Foto: Wagub Aceh saat bersalaman dengan Megawati. @ Syukri Ibrahim

Leave a Reply