Bertemu Investor Arab, Wagub Aceh Sepakati Kerjasama di Sektor Pertanian dan Pariwisata

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf siang tadi menerima kunjungan investor dari Arab Saudi untuk membicarakan kerjasama antara Aceh – Arab Saudi di ruang rapat Gubernur, Kamis, 5 Juli 2012.

Dari pihak investor Arab Saudi diwakilkan oleh Muhammed Jani Aref, Direktur Utama Makarim Group dan Muhammad Fauzan Kamiel, Perwakilan Makarim Group Indonesia. Sedangkan dari Pemerintah Aceh turut dihadiri oleh Asisten II Said Mustafa dan Kepala Badan Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Dahlia.

Pertemuan yang berlangsung 1,5 jam tersebut menghasilkan kesepakatan kerjasama dalam bidang pariwisata dan sektor pertanian.

"Pertemuan tadi terutama sekali membicarakan masalah Pariwisata dan Pertanian," Ujar Muzakir Manaf saat diwawancarai wartawan usai pertemuan dengan Investor Arab di ruang rapat Gubernur Aceh.

Nantinya, kata Mualem kerjasama dalam bidang pariwisata Investor Arab akan menginvestasikan dalam bidang pariwisata di segala potensi yang dimiliki Aceh. Sedangkan bidang pertanian, katanya akan kerjasama dalam bidang eksport hasil pertanian Aceh ke Arab Saudi.

Terealisasinya kerjasama ini tentunya, kata Mualem akan membuka mata dunia ke Provinsi Aceh dan mengembangkan perekonomian Aceh secara cepat dan tepat.

Pertemuan tersebut, kata Mualem akan ditindak lanjuti dan akan direalisasikan pada tahun 2013 nanti. Perusahaan Makarim yang dipimpin oleh Mohammed Jani Aref adalah perusahaan yang mengelola dan mengoperasikan sejumlah hotel, resort dan real estate di hampir seluruh kerajaan Arab Saudi.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply