Bertemu Gubernur Zaini, Presiden SBY Titip Salam untuk Rakyat Aceh

BANDA ACEH – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menitip salam untuk masyarakat Aceh melalui Gubernur Zaini Abdullah.

Hal ini disampaikan Presiden SBY kepada Gubernur Zaini Abdullah saat keduanya berjabat tangan usai mengikuti rapat pemerintah, di Gedung JCC Jakarta Pusat, Senin 28 Januari 2013.

“Saat itu, jabat tangan antara keduanya cukup lama. Menurut Gubernur Zaini, saat itu Presiden SBY mengatakan bahwa dirinya menitip salam untuk rakyat Aceh,” kata staf khusus Gubernur Zaini Abdullah, Muzakir Hamid kepada ATJEHPOSTcom, Senin sore.

Sedangkan Gubernur Zaini, kata pria yang akrab dipanggil Ustad Muzakir ini, meminta agar pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada Aceh. Hal ini langsung diiyakan oleh Presiden SBY.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, mengikuti rapat pemerintah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Gedung JCC Jakarta Pusat, Senin 28 Januari 2013. Rapat yang juga membahas tentang pemberantasan korupsi ini juga dihadiri oleh seluruh gubernur serta wali kota se-Indonesia.

“Hari ini Pak Gubernur ikut rapat dengan Presiden SBY. Tidak hanya dari Aceh, tetapi juga hadir para gubernur dan bupati dari seluruh Indonesia,” kata Muzakir Hamid.

Menurut dia, rapat bersama ini dimulaai sejak pukul 14.00 hingga 17.00 Wib. Sejumlah jkementerian, KPK, serta jajaran Polri juga hadir.  Menko Polhukam Djoko Suyanto, bahkan tampil sebagai moderator untuk memimpin acara.

“Dari keterangan Gubernur Zaini, Presiden SBY sangat berharap agar pemerintah, dari pusat hingga ke daerah, agar dapat mengkampayekan pemerintahan yang bersih serta anti korupsi di jajaran masing-masing,” kata dia.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply