Bertemu Empat Mata, Apa Saja Isi Obrolan Jokowi-Badrodin?

Wakil Kepala Polri Badrodin Haiti sempat mengobrol empat mata bersama Presiden Joko Widodo sesaat setelah Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka. Jokowi memberikan keterangan pers usai bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Kepolisian, dan Kejaksaan Agung.

"Tadi membahas soal Rapat Pimpinan," ujar Badrodin pendek di Istana Negara, Rabu, 25 Februari 2015. Badrodin membantah dirinya dan Jokowi membicarakan soal posisi Wakil Kepala Polri yang akan ditinggalkan Badrodin. Adapun Badrodin dicalonkan sebagai Kepala Polri. "Enggak, enggak ada soal itu (Wakapolri)" kata dia.

Badrodin membantah pembicaraan antara dirinya dengan Jokowi membahas soal Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri itu sebelumnya disebut-sebut dicalonkan menjadi Wakil Kepala Polri. "Pembahasan soal itu kan diserahkan ke KPK dan Polri," ujar Badrodin, yang juga eks Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri. 

Sebelumnya, Jokowi mengundang Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Jaksa Agung HM. Prasetyo, dan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti ke Istana Merdeka, Rabu pagi. Jokowi, ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno berbincang dengan ketiga tamunya sekitar 30 menit. 

Setelah itu, Jokowi, yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung memberikan keterangan pers. Ia mengundang ketiganya untuk berkoordinasi, berkonsolidasi, dan saling membantu agar penanganan pemberantasan korupsi dapat segera kembali dilakukan dan ditingkatkan lagi. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply