Berkibar 3 Jam Lebih, Bendera Bintang Bulan Diturunkan

Berkibar 3 Jam Lebih, Bendera Bintang Bulan Diturunkan

LHOKSEUMAWE – Setelah berkibar sekitar tiga jam lebih, bendera Bintang Bulan di halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe akhirnya diturunkan, Sabtu, 15 Agustus 2015.

Informasi diperoleh portalsatu.com, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Utara dan Lhokseumawe mengibarkan bendera Bintang Bulan sekitar pukul 08.15 WIB, menjelang dimulai zikir dan doa bersama memperingati 10 tahun MoU Helsinki/perdamaian Aceh. Bendera Bintang Bulan dikibarkan setelah mereka menaikkan bendera Merah Putih di lokasi tersebut.

Seusai acara zikir dan doa bersama dalam Masjid Islamic Centre yang diikuti ribuan warga termasuk pegawai Pemkab Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe, pimpinan dan anggota DPRK dari Partai Aceh kemudian menurunkan bendera Bintang Bulan sekitar pukul 11.30 WIB tadi.

Pantauan portalsatu.com, proses penurunan bendera Bintang Bulan itu berlangsung khidmat.

Tengku Junaidi, anggota DPRK Aceh Utara mengatakan pengibaran bendera tersebut merupakan salah satu amanah dari lahirnya MoU Helsinki 10 tahun silam. “Ini seharusnya dihormati oleh seluruh kalangan yang ada di Aceh,” ujarnya.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Aceh, maka
sudah patut bendera itu kita kibarkan apalagi regulasinya sudah jelas
tertuang dalam Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2013,” kata anggota DPRK dari Partai Aceh itu.

Disinggung mengapa bendera tersebut kemudian diturunkan, Tengku Junaidi menjelaskan pengibaran bendera Bintang Bulan atau bendera Aceh merupakan komitmen bersama DPRK Aceh Utara dan DPRK Lhokseumawe.

“Bendera ini kita turunkan dan kemudian akan kita antarkan ke kantor Gubernur Aceh untuk diserahkan kepada gubernur,” ujar Tengku Junaidi.

“Sehingga, kita harapkan gubernur selanjutnya mengintruksikan seluruh masyarakat ban sigom Aceh agar dapat mengibarkan bendera tersebut
bersama-sama,” kata Tengku Junaidi lagi.[]

Foto: Anggota DPRK Aceh Utara dan Lhokseumawe menunjukkan bendera Bintang Bulan berukuran besar di halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe. @Ist

Berita terkait:

Anggota Dewan Kibarkan Bendera Bintang Bulan di Halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe

Leave a Reply