Berjuang melalui partai politik

MENINGGALKAN JALANAN, MELANJUTKAN PERJUANGAN DARI GEDUNG PARLEMEN MELAUI PDI Perjuangan

Mendorong kebijakan yang membawa perubahan bagi masyarakat masih tertanam di benak kami. Sehingga untuk mewujudkan itu sudah pernah kami lakukan di “jalanan” sebagai aktivis dalam mendorong beberapa kebijakan pemerintah sejak tahun 2006.

Namun hal itu sering kali terbentur dengan kepentingan politik para elit dan kita hanya mampu berkoar-koar seperti anjing menggonggong kafilah berlalu. Sembari hal itu terus  kami lakukan seiring itu jua kami terus melakukan peningkatan kapasitas diri di beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat untuk belajar menjalin komunikasi dan memahami kepentingan masyarakat serta memantapkan idiologi kedisiplinan dan anti korupsi.

Melihat perkembangan dinamika politik saat ini, bahwa kepentingan masyarakat sering kali dianak-tirikan dan menjadi nomor sekian, bahkan terkadang tidak tepat sasaran sehingga harapan masyarakat selalu sirna. Sebagai manusia yang masih ada hati nurani kita patut memberi perhatian mengenai kondisi seperti demikian sehingga upaya-upaya untuk mewujudkan mimpi bersama masyarakat bila menuju perubahan masih jauh, paling tidak bisa mendekati. Menyadari hal itu pula, kami yakin bahwa perubahan hanya mampu dilakukan dari dalam pemerintahan.

Artinya untuk memberi masukan dan mengawal kepentingan masyarakat saat ini hanya mampu kita lakukan dengan masuk ke dalam dengan catatan memperbaiki birokrasi bukan malah menjadi pengikut birokrasi  yang carut-marut dan penuh permainan.

Maka dengan penuh kesadaran dan keinginan untuk mewujudkan mimpi perubahan tersebut kami melihat peluang itu pada Partai Politik, sehingga kami memilih partainya Jokowi yaitu PDI Perjuangan sebagai alat dengan misi menuju parlemen dan berjuang dengan jalur politik untuk kepentingan rakyat.

Tentu saja hal ini tidak mudah bila tanpa ada dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan hal itu. Butuh usaha yang berat ditambah lagi semakin pesimisnya masyarakat berpartisipasi di pemilu dengan angka pemilih semakin menurun tiap tahunnya dan tentu saja hal itu akibat dari janji lama yang tak terpenuhi oleh para oknum setelah terpilih menjadi Kepala Daerah atau Legislatif.

Kami berharap masyarakat tetap optimis dan kami yakin bila harapan itu dititipkan pada kami, insya Allah kami akan berjuang dan berusaha menjadi Perwakilan Masyarakat di DPR. Semoga!

SIRATHALLAH Ketua Forum Kajian dan Komunikasi Pemuda Aceh Besar

(FOKUS GEMPAR)

  • Uncategorized

Leave a Reply