Berenang bersama hiu di Australia. Berani?

Situs pemesanan hotel terkemuka di Asia dan merupakan bagian dari Grup Priceline yang terdaftar di Nasdaq (Nasal: PCLN), mempersembahkan penawaran istimewa untuk hotel-hotel besar di Australia Selatan yang cocok bagi penyelam dan  menyukai sedikit petualangan.

Dalam siaran pers agoda.com yang diterima ATJEHPOSTcom, Rabu 19 Juni 2013 disebutkan, kota Adelaide maupun kota Port Lincoln di Australia Selatan terkenal dengan populasi hiu putih besar yang berenang ke dekat pantai. Ada banyak perusahaan yang menawarkan kepada para penyelam untuk memiliki kesempatan melihat binatang besar ini dari dekat – sungguh dekat – melalui beberapa paket wisata menyelam menggunakan sangkar.

Dikenal di seluruh penjuru dunia sebagai salah satu predator alam yang paling ditakuti, Carcharodon carcharias (Hiu Putih) telah menjadi tokoh dalam buku, film dan dokumentasi selama berpuluh-puluh tahun. Terkenal karena ukurannya (rata-rata sekitar 5 m dan 800 kg) dan keganasannya memangsa apa saja yang mengapung di hadapannya, sungguh sangat dibutuhkan keberanian untuk masuk ke dalam air pada saat binatang besar ini diketahui sedang berenang. Akan tetapi, keselamatan penyelaman telah lebih maju, membuat berbagai kalangan luas dapat memiliki pengalaman menyelam dan dua lokasi ini menawarkan beberapa paket penyelaman dengan sangkar yang terbaik di Australia.

Ada banyak perusahaan wisata yang menyediakan layanan di Adelaide dan Port Lincoln, dan kebanyakan memberi pelanggan pilihan untuk menonton dari kapal atau masuk ke dalam air. Sebuah sangkar besi yang kuat memberikan perlindungan dari hiu-hiu yang ganas, tetapi mereka berenang untuk melihat dan akhirnya memutuskan tidak suka makanan yang terbungkus sangkar besi dan pergi. Wisata ini memberikan kesempatan besar untuk mengambil foto dari dekat dan merekam video binatang elegan yang sangat kuat ketika mereka meluncur melalui air yang biru dan sejuk.

Di masa lalu, beberapa orang mempertanyakan apakah praktek semacam ini etis – misalnya memberi umpan ke dalam air dalam ‘pelatihan’ hiu dengan menghubungkan makanan dengan manusia? Michael Scholl, dikenal sebagai seorang ahli biologi laut dan pendiri dari The Trust for Research and Conservation, telah menjawab keraguan itu dengan mengatakan, bahwa hiu putih itu berpindah-pindah, sehingga tidak akan terbangun hubungan antara umpan dan manusia tanpa pertemuan berulang.

Scholl juga mencatat, bahwa seekor hiu, kapal, sangkar dan manusia tampak sebagai suatu kesatuan besar, jauh lebih besar dari pada sekedar makanan – lebih ditarik oleh rasa ingin tahu dari pada anggapan sebagai makanan besar yang di depan mata.  Ahli lain juga mendukung praktek ini dengan mengatakan bahwa wisata ini mulai menumbuhkan kepedulian dan menyediakan kesempatan penelitian yang berharga.

Meskipun terjadi penangkapan sepanjang tahun, populasi lokal yaitu singa laut dan anjing laut serta jumlah hiu putih terus meningkat antara Mei – Oktober. Periode ini adalah saat yang tepat untuk menyelam dalam sangkar, dan operator wisata menawarkan beberapa paket yang berbeda untuk dinikmati – apakah Anda hanya ingin menyelam atau hanya ingin menonton. Lihatlah hotel mana yang sesuai dengan selera Anda dan bersiaplah mendapat petualangan menyelam yang tidak dimiliki orang lain!

Arkaba Hotel, Adelaide 4*

Nikmati diskon 35%! Berakhir 7 Januari 2014.

 

BreakFree Hotel Adelaide 4*

Nikmati diskon 25%! Berakhir 9 September 2013.

 

BreakFree Directors Studios Hotel, Adelaide 3*

Nikmati diskon 20%! Berakhir 20 September 2013.

 

Hotel Grand Chancellor Adelaide on Hindley 4.5*

Nikmati diskon 20%! Berakhir 4 Januari 2014.

 

Mansions on Pulteney, Adelaide 3.5*

Nikmati diskon 20%! Berakhir 30 Juni 2016.


Stamford Grand Adelaide
5*

Nikmati diskon 20%! Berakhir 31 Agustus 2013.


Port Lincoln Hotel
4*

Berhemat setiap hari! Dari USD $173.


Southern Blue Apartments
4*

Berhemat setiap hari! Dari USD $153.
 

Tentang Agoda

Perusahaan Agoda (Agoda.com) adalah perusahaan pemesanan hotel online terkemuka berpusat di Asia yang berfokus pada mendapatkan harga-harga diskon hotel terendah. Agoda.com merupakan bagian dari Grup Priceline  (Nasdaq: PCLN). Jaringan Agoda.com meliputi lebih dari 285.000 hotel di seluruh dunia dengan staf multinasional yang terdiri lebih dari 1200 profesional, berlokasi di seluruh dunia dan menyediakan layanan reservasi kelas satu yang menggabungkan pengetahuan lokal dan koneksi lokal untuk memberikan penawaran hotel terbaik bagi para pelancong bisnis dan liburan.

Sebagai tambahan, pelanggan Agoda dapat memperoleh Poin Imbalan yang dapat dipakai untuk pemesanan berikutnya. Sebagai anggota dari Asosiasi Perjalanan Asia Pasifik (PATA), tujuan Agoda.com adalah mempromosikan perjalanan dengan menjadikannya terjangkau dan dapat diakses oleh lebih banyak orang.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply