Berbelanja Senjata Curian Pasukan NATO di Pasar Pakistan

Peralatan militer yang seharusnya diberikan untuk pasukan di Afghanistan mulai diperjualbelikan di sebuah pasar di Pakistan.

Pasar Karkhano, dipinggiran Peshawar, menjadi terkenal sebagai tempat berbelanja barang curian dari NATO dengan harga sangat murah.

Alat yang dijual seperti pisau tentara, kotak pertolongan pertama, dan rompi anti peluru.

Ratusan jaket berkantong dan alat tulis dari Amerika untuk tentara serta sertifikat yang akan diberikan untuk tentara Jepang dan Korea, juga bisa ditemukan di pasar ini.

Alat lain yang tersedia termasuk pakaian, pembersih tangan, tongkat dan lampu pencari.

Salah seorang penyedia barang yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan permintaan untuk aksesoris militer baru maupun bekas sangat tinggi dari seluruh Pakistan.

Mujeebullah Sheikh, Juru Bicara Pedagang Pasar Karkhano menjelaskan sebagian besar barang berasal dari truk NATO yang dijarah di perbatasan.

Sedangkan pasokan lain datang dari daerah dekat pangkalan udara Baghram, dimana seluruh isi kontainer dijual dan dilelang.

Menurutnya, banyak pedagang yang mendapat keuntungan besar dengan menjual barang-barang NATO, karena orang bersedia membayar berapapun untuk mendapatkan barang militer tersebut.| DEDE RIYADI| dailymail

  • Uncategorized

Leave a Reply