Bendera bulan bintang berkibar, ini kata warga Geudong Aceh Utara

BENDERA warna merah bergambar bulan bintang mulai berkibar di Aceh Utara sejak pagi tadi, Sabtu 23 Maret 2013. Selembar bendera itu masih berkibar di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudra hingga sekitar pukul 12.50 WIB tadi. Apa komentar warga setelah bendera tersebut berkibar?

Ditemui ATJEHPOSTcom, tadi sekitar pukul 12.35 WIB, Husniati, 40 tahun, pedagang yang juga penjahit pakaian di Keude Geudong mengaku senang melihat bendera tersebut. Perempuan ini menyebut bendera itu bendera Aceh.

“Saya mau bendera itu diberikan agar kami naikkan di setiap toko kami,” kata Husniati.

Pernyataan sama disampaikan sejumlah warga lainnya di Keude Geudong. Mereka menilai bendera itu sudah boleh dikibarkan karena sudah disahkan oleh DPR Aceh. “Kami baca di berita sudah disahkan,” kata seorang warga yang enggan menyebut namanya.

Qanun Bendera dan Lambang Aceh telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dalam sidang paripurna, pukul 22.15 Wib pada Jumat 22 Maret 2013. Qanun itu disahkan bersama dua pengesahan rancangan revisi qanun lainnya tentang dana bagi hasil migas dan penanaman modal. Seluruh fraksi di DPR Aceh sepakat menerima tiga rancangan qanun untuk masuk dalam Lembaran Aceh.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply