Benarkah Adik Gubernur Dapat Jabatan Baru di Dua Perusahaan Ini?

Benarkah Adik Gubernur Dapat Jabatan Baru di Dua Perusahaan Ini?

BANDA ACEH – Dua adik Gubernur Aceh Zaini Abdullah dilaporkan bakal segera mendapatkan jabatan di dua perusahaan yang beroperasi di Aceh. Mereka adalah Muhammad Abdullah dan Hasbi Abdullah.

Informasi yang diperoleh portalsatu.com, Muhammad Abdullah bakal segera dilantik sebagai Ketua BP Migas Aceh oleh Presiden Jokowi. Gubernur Aceh Zaini Abdullah merekomendasikan nama Muhammad Abdullah dan dua pendamping untuk memimpin BP Migas Aceh.

Uniknya, berdasarkan informasi portalsatu.com, pemilihan Muhammad Abdullah tanpa sepengetahuan DPR Aceh.

Sedangkan Hasbi Abdullah juga mendapat posisi sebagai komisaris di perusahaan semen yang bakal beroperasi di Laweung, Kabupaten Pidie.

“Saya nama perusahaannya tidak tahu. Namun dalam waktu dekat akan beroperasi di Laweung. Sedangkan Muhammad Abdullah tinggal menunggu dilantik oleh Presiden RI,” ujar sumber portalsatu.com yang enggan disebutkan namanya ini.

Menyangkut hal ini, portalsatu.com mencoba konfirmasi dengan Muhammad Abdullah, terkait kebenaran informasi tadi, namun berulang kali ditelpon, nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif.

Sedangkan Hasbi Abdullah, yang juga dikonfirmasi portalsatu.com, tidak menjawab panggilan masuk.

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Aceh. PP ini merupakan turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh atau UU Nomor 11 Tahun 2006. [] (mal)

Leave a Reply