Belasan Personil Bakti Pemadam Kebakaran Aceh Utara Perjuangkan Nasib di Gedung Dewan

Belasan Personil Bakti Pemadam Kebakaran Aceh Utara Perjuangkan Nasib di Gedung Dewan

LHOKSEUMAWE – Belasan personil Pemadam Kebakaran Aceh Utara yang masih dalam kategori bakti menduduki kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Senin, 3 Agustus 2015 sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Mereka meminta agar dewan memperjuangkan nasib para pekerja yang sejak 2012 hingga kini bakti murni untuk diangkat menjadi tenaga honorer.

Amatan portalsatu.com di lokasi, terlihat para demonstran sedang menunggu Komisi A Bidang Pemerintahan tepat di depan pintu masuk menuju kantor DPRK Aceh Utara.

“Sudah sejak 2012 kami bekerja tanpa jerih apa-apa (bakti-red). Ada 19 orang tenaga bakti yang terbagi di dua pos yakni Pos Krueng Mane dan Pos Lhoksukon. Sebenarnya, beberapa waktu sudah ada wejangan terkait dengan pengangkatan kami dari bakti diangkat ke tenaga honorer awal tahun 2016. Namun ini hampir mendekati 2016, kami kembali ke kanotr DPRK Aceh Utara guna mengingatkan kembali terkait nasib kami selama ini,” ujar Nazaruddin, salah satu personil Damkar Aceh Utara kepada portalsatu.com.

Mereka juga meminta DPRK Aceh Utara untuk memberikan kepastian atas nasib para pekerja bakti selama ini. Pasalnya mereka bekerja tidak pernah dibayar selama ini.

Hal senada disampaikan oleh Muzakir. Dia mengatakan selama ini atribut untuk bekerja selama harus beli dengan uang pribadi. “Inilah yang menjadi permaslahan selama ini, padahal pekerjaan kami sama seperti tenaga honorer lainnya. Intinya ke depan kami meminta kepada dewan agar memperjuangkan nasib kami,” katanya.[](bna)

Foto: Personil bakti murni Pemadam Kebakaran Aceh Utara menuntut kejelasan nasib kepada anggota DPRK Aceh Utara. @Datuk Haris Maulana/portalsatu.com

Leave a Reply