Bekasi Letaknya di Luar Angkasa? Bidadari Juga!

KOTA Bekasi tiba-tiba saja menjadi bahan ledekan di jejaring sosial seperti Path dan Twitter. Selidik punya selidik, rupanya itu terjadi lantaran kota yang termasuk Provinsi Jawa Barat ini dianggap terlalu jauh dari Jakarta. 

Maka muncullah beragam komik lelucon yang meledek Bekasi. Ada yang bilang Bekasi terletak di luar angkasa. Ada juga yang iseng mengatakan Bekasi jaraknya dua hari tempuh dari Jakarta. Tentu saja itu hanya lelucon!

Kota ini sebenarnya berada dalam lingkungan megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota besar keempat di Indonesia. Bahkan, menurut Wikipedia.org, Bekasi kini dihuni kaum urban dan sentra industri. 

Karena itu, banyak yang kebingungan mengapa tiba-tiba Bekasi jadi bahan ledekan. 

"Emang Bekasi salah apa sih ampe di bully gitu & dijadiin trend topic gitu?? #kepo," tulis @FooliciouZ.

Ada juga yang nadanya terlihat seperti membela, namun ujung-ujunya, ya, meledek juga. 

"Harus bikin film judulnya "cantik cantik Bekasi" nih hahaha. Jangan bully orang orang bekasi di Twitter kasian mereka, warnet jauh," tulis @El_Haqka.

Bagi mereka yang tinggal di Bekasi, tentu saja ledekan itu bikin hati dan kuping jadi panas. Tak tertutup kemungkinan juga yang hidungnya kembang kempis menahan amarah. 

Nah, kabar baiknya, tetap ada juga yang berusaha menenangkan orang Bekasi agar tidak berkecil hati lantaran dibilang tinggal di luar angkasa. 

"Bekasi suka dianggap remeh, diledekin itu di luar bumi. Banyak yang lupa, bidadari juga dari luar bumi," tulis Dara Prayoga, pemilik akun Twitter @daraprayoga_.

Tentu saja Tweet Dara Prayoga itu disambut dengan senyum mengembang oleh perempuan-perempuan Bekasi yang dikenal cantik-cantik. 

Akun @ihaiiha, misalnya, membalas cuit Dara Prayoga itu dengan menulis,"cewek bekasi=bidadari (Y). "

Tentang kecantikan gadis-gadis Bekasi, juga diakui dalam sebuah meme lelucon tandingan. "Kota Bekasi boleh dibecandain, Cewek Bekasi wajib diseriusin." 

Masih soal ledekan untuk Bekasi, ada juga yang bikin jajak pendapat dengan dua alternatif jawaban begini,"Bidadari emang tinggalnya jauh dari bumi.(1) Khayangan, (2) Bekasi.

Kamu pilih mana?[] 

Baca juga:

Ini Meme Lucu-lucuan untuk Bekasi

 

  • Uncategorized

Leave a Reply