Beginilah ciri-ciri kulit tidak sehat

DOKTER spesialis kulit, Eddy Karta mengatakan kulit sehat dapat diprediksi bahkan terlihat langsung secara kasat mata. Ia menjelaskan ada beberapa ciri yang menunjukkan tidak sehatnya kulit.

"Ciri-ciri yang bisa kita temukan misalnya pada saat bangun tidur wajahnya lusuh, muka kalau dipegang rasanya tidak enak, terasa tidak nyaman, seperti habis dijemur, dan yang pasti tidak fresh," katanya di The Foundry 8, Selasa 11 Juni 2013.

Jika merasa punya ciri-ciri tak sehat, maka harus segera melakukan treatmen untuk wajah. Terutama bagi yang memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan, mengendarai motor, atau menaiki transportasi umum, maka sangat wajib untuk menggunakan tabir surya.

Eddy menjelaskan bahwa dalam tabir surya terdapat perlindungan fisika-kimia. "Perlindungan fisika melindungi wajah dari terpaan iritasi angin, apalagi kalau naik kendaraan umum," katanya.

Ia menambahkan terutama pada pria, kulit wajah mereka sangat rentan pada clogging porce. Porce yang tersumbat oleh kotoran debu akan menempel pada pori-pori sehingga rentan menimbulkan jerawat. Maka selain penggunaan tabir surya sebelum beraktivitas jangan sampai lupa juga mencuci wajah setelah selesai melakukan aktivitas sehari-hari. | sumber : tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply