Begini suasana menjelang pembahasan bendera Aceh di Makassar

SEJUMLAH perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Aceh bersiap mengikuti rapat lanjutan yang membahas  masalah bendera Aceh di Makassar. Rapat ini direncanakan berlangsung di Hotel Aryaduta, Makassar, Sulawesi Selatan, pukul 09.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ATJEHPOSTcom, rapat lanjutan ini berlangsung di meeting room Hotel Aryaduta. Sebuah layar besar terpasang di ruangan tersebut.

Tim dari Aceh, yaitu Ketua Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Abdullah Saleh dan Asisten Satu Bidang Pemerintahan Setda Aceh, Iskandar A Gani, dilaporkan sudah ada dalam ruangan.

Demikian juga dengan Dirjen Otda Kemendagri, Profesor Djohermansyah Djohan juga berada dalam ruangan tersebut. Antara kedua tim ini tampak akrab dan saling sapa sebelum pembahasan dimulai.

Sebelumnya diberitakan, tim tujuh dari Provinsi Aceh mulai berangkat ke Makassar untuk membahas persoalan bendera Aceh dengan tim Kementerian dalam Negeri (Kemendagri), Rabu, 15 Mei 2013.

“Ya, kita (tim dari Aceh-red) berangkat ke Makassar hari ini melalui Jakarta,” kata Abdullah Saleh, anggota tim tujuh dari Aceh yang juga Ketua Badan Legislasi DPR Aceh, kepada ATJEHPOSTcom, Rabu siang.

Menurutnya, tim dari Aceh mengalami perubahan perwakilan. Wakil Ketua Komisi A DPR Aceh Nuhzahri yang sebelumnya ikut pembahasan di Batam, 7 Mei 2013 lalu, digantikan oleh Adnan Beuransyah, Ketua Komisi A DPR Aceh.

“Saat ini kita sedang di bandara ke Makassar,” ujar politisi Partai Aceh ini lagi.

Pertemuan itu merupakan lanjutan dari pembahasaan di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa 7 Mei. Pertemuan di Makassar melibatkan tim pemerintah pusat di bawah pimpinan Kementerian Dalam Negeri dengan tim Pemerintah Aceh. Mereka diperkirakan berjumlah 14 orang yakni mewakili Aceh 7 orang dan tujuh lainnya dari pemerintah pusat di Jakarta.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply