Begini Media Asing Beritakan Kasus Pemerkosaan Janda di Langsa

SEJUMLAH media asing gencar menyorot kasus pemerkosaan seorang janda pelaku khalwat (zina) di Langsa, Aceh. Berbagai opini media dibentuk terkait kasus tersebut.

Salah satu situs berita dari Inggris, dailymail.co.uk misalnya. Media yang berpusat di London ini mengangkat kasus pemerkosaan tersebut dengan judul "Widow is gang-raped as 'punishment' for having an affair with a married man in Indonesia – and now she will be caned in public under Sharia law."

Pemberitaan serupa juga dipublish oleh situs The Guardians dengan judul: Indonesian woman allegedly gang-raped as punishment faces caning. Selain itu, media Amerika USATODAY turut menyoroti kasus pemerkosaan janda setelah berzina ini dengan judul artikel: Indonesian woman gang-raped, faces caning for adultery.

Media dari negeri Paman Sam seperti Washington Times juga melansir berita pemerkosaan janda Langsa pezina tersebut dengan judul Shariah law: Gang-raped Indonesian woman to be caned for adultery.”

Sorotan kasus ini juga gempar di Australia. Salah satu media terkenalnya, The Sidney Morning Herald, menuliskan artikel berjudul: Aceh woman, gang-raped by vigilantes for alleged adultery, now to be flogged. Bahkan pemberitaan ini menempati urutan berita terpopuler The Sidney Morning Herald hari ini.

Media ini menyebutkan, janda yang menjadi korban pemerkosaan ini akan dikenakan hukum cambuk setelah diperkosa oleh delapan warga desanya sebagai hukuman. Selain itu, sejumlah media ini juga menuliskan bahwa kasus ini bukan pertama kalinya terjadi di Aceh.

Sebelumnya, seorang mahasiswi asal Langsa berusia 20 tahun juga diperkosa oleh oknum polisi syariat Islam setelah ditangkap karena berboncengan dengan pacarnya, Januri 2010 silam.[]

Berita terkait:

Mengapa Janda Korban Pemerkosaan Dicambuk?

Remaja Tersangka Pemerkosa Janda Langsa ‘Hanya’ Dibina

Saksi Kasus Khalwat Janda Langsa Adalah Pemerkosa?

  • Uncategorized

Leave a Reply