Begini Kondisi Longsor Tangsaran Saat Dikunjungi Gubernur Aceh

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah meninjau lokasi tanah longsor Tangsaran, Gampong Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues, Minggu, 12 Oktober 2014.

Pantauan Atjehpost.Co, Gubernur Aceh Zaini Abdullah berjalan kaki dengan sepadu bott hitam dengan helm putih yang disediakan pengusaha pembangunan.

Gubernur Aceh berjalan hingga 130 meter pada lokasi longsor. Gubernur Aceh juga sempat berdiri di atas jembatan rangka waja yang pernah ditutupi lumpur tanah gunung.

Usai melakukan pantauan dan penjelasan-pejelasan dari Bupati Gayo Lues, Gubernur meminta pengusaha untuk berembuk mencari solusi terkait permasalahan perusahaan pelaksana dan pihak konsultan.

Memang kondisi cuaca sore tadi tampak mendung. Meski masih becek, lalu lintas jalan sudah normal kembali.

Terlihat tiga unit escavator dan satu unit buldoser yang telah disiagakan di tempat kejadian longsor. Ada juga pos Polisi dan TNI dapat ditemukan tak jauh dari lalu lintas tanah longsor menuju Blagkejeren.

Pihak keamanan Polri/TNI dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues telah bersiaga sejak terjadi longsor pada Rabu dan Kamis, 24-25 September 2014. Termasuk melakukan evakuasi masyarakat yang terjebak pada lalu lintas jalan di kawasan longsor.[] Laporan Aji Nagan

  • Uncategorized

Leave a Reply