Begini Aksi Simpatik Warga Surabaya untuk Korban AirAsia

Warga Surabaya, Jawa Timur menunjukkan kepeduliannya atas musibah yang menimpa pesawat AirAsia QZ8501 dengan menggelar aksi simpatik pada malam pergantian tahun. Aksi simpatik itu dibuat di lokasi Car Free Night Gubernur Suryo dan mengambil tema ‘Duka AirAsia Duka Kita Semua’.

Aksi ini diwarnai dengan drama teatrikal pesawat dan pilot AirAsia, puisi berupa ajakan kepada pengunjung agar sadar bahwa Surabaya berduka atas kejadian itu. Selain itu juga ada perform art sketch on the spot, monolog, dan pengumpulan tanda tangan, cap jempol dan lima jari sebagai wujud rasa empati.

"Ajakan ini berupa pengingat pengunjung Car Free Nght bahwa sebenarnya usia tidak ada yang tau,  seketika itupun nyawa kita telah tiada terkena peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia" ujar orator dalam aksi tersebut, Mustofa Sam, dalam surat elektronik yang diterima atjehpost.co, Kamis 1 Januari 2015.

Aksi yang diinisiasi oleh komunitas Surabaya Muda itu juga mengajak masyarakat untuk merenung dan berdoa bersama. Acara ini diikuti sekitar 70 orang pengunjung Car Free Night.

"Hanya sedikit yang ingat bahwa penanganan tersebut belum selesai dan hanya sedikit pula yg mempunyai rasa iba dengan keluarganya. Mereka senang dan menikmati malam pergantian tahun baru," ujarnya.

Mereka berharap proses evakuasi peswat bisa segera selesai dalam waktu cepat dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply