Bayern Punya Modal Jadi Juara Bundesliga

MUENCHEN – Gelandang energik Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger melihat kesempatan luas bagi timnya mengakhiri paceklik gelar juara Bundesliga selama dua musim. Menurut dia, Die Roten punya modal kuat menjadi juara Bundesliga.

Tim asuhan Jupp Heynckes itu tampil meyakinkan musim ini. Memasuki putaran kedua edisi 2012/2013, FC Hollywood memimpin klasemen Bundesliga dengan torehan 42 poin.

Bayern meninggalkan rival terdekatnya, Bayer Leverkusen dengan 9 poin. Bayern pun mengungguli sang juara bertahan, Borussia Dortmund dengan margin 12 poin. Berkaca dari lompatan signifikan itu, Scheweini optimis Bayern keluar sebagai juara di ajang liga domestik.

Namun, dia berusaha tidak besar kepala atas pencapaian timnya. Sebab, menurut dia, musim masih panjang. "Setiap orang orang harus berada di level teratas agar bisa bekerja lebih baik di samping tetap menjaga fokus."

Menurut pemain Timnas Jerman itu, setidaknya ada dua faktor kunci kesuksesan timnya di musim ini. Selain kedisplinan di lini belakang, pembelian pemain yang efektif punya andil membuat performa tim tetap konsisten.

"Pertahanan kami sangat bagus. Itu faktor menentukan dan sangat berbeda dibanding musim lalu di samping pembelian pemain yang tepat sasaran," ujar Schweinsteiger.

Kendati punya bekal besar merebut gelar juara Bundesliga, Schweinsteiger tidak memandang sebelah mata kekuatan dua pesaing utama Munich, Leverkusen dan Dortmund. Di mata pemain jangkung itu, dua tim itu tetap ancaman serius Munchen meniti tangga juara.

"Dortmund memang memiliki skuad berkualitas, tapi kami tidak pernah meremehkan Leverkusen. Mereka lebih defensif musim ini. Itu membuat mereka sangat baik."

"Tapi saya percaya, keberhasilan kami meraih gelar ada pada tangan kami sendiri sekarang," ujar pemain 29 tahun itu.[] sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply