Bawaslu RI dan DPRA Bahas Soal Pembentukan Bawaslu Aceh

BANDA ACEH – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar rapat dengan pimpinan DPRA untuk membahas mengenai pembentukan Bawaslu Aceh, Selasa, 9 Oktober 2012. Rapat tersebut berlangsung di ruang pimpinan DPRA sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi.

Pantauan The Atjeh Post, hadir dalam rapat ini sejumlah anggota Komisi A, seperti Adnan Beuransah dan Abdullah Saleh, serta Wakil Ketua DPR Aceh Amir Helmi. Sedangkan dari Bawaslu pusat dipimpin oleh Nelson Simanjuntak.

Nelson dalam pertemuan itu mengatakan, pihaknya tidak keberatan dengan usulan DPR Aceh beberapa waktu lalu yang menginginkan agar pembentukan Bawaslu Aceh sesuai dengan UUPA. Yang penting, katanya, Bawaslu Aceh terbentuk dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita ingin persoalan Bawaslu Aceh dapat segera selesai dan menjalankan fungsinya dengan baik, serta sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar dia.

Menyangkut hal ini, Wakil Ketua DPR Aceh Amir Helmi, mengatakan pihaknya menyambut baik atas komitmen Bawaslu pusat. Dirinya berharap, ked epan setiap yang berlaku tetap harus merujuk pada UUPA sebagai bentuk kekhususan Aceh.[] (ihn)

Berita sebelumnya:

Wagub Mualem Terima Rombongan Bawaslu Pusat

  • Uncategorized

Leave a Reply