Bawa Ganja 7 Kg Seorang Remaja di Meulaboh Ditangkap

MEULABOH – Seorang remaja berusia 17 tahun berinisial WY tertangkap saat membawa ganja kering sebanyak 7 kilogram sekitar pukul 18.00 wib, Jumat, 11 Mei 2012 lalu. Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto di Mapolres setempat, kepada The Atjeh Post, Senin, 14 Mai 2012.

Penangkapan tersebut berawal ketika WY yang sedang mengendarai sepeda motor bernomor polisi BL 5187 EQ tersebut sedang membawa ganja kering milik temannya yang berinisial ML dari Meulaboh menuju Calang, Aceh Jaya.

Namun begitu sampai di Jalan Imam Bonjol Meulaboh, tepatnya di depan mesjid Agung terjadi kecelakaan antara WY dan sepeda motor yang dikendarai seorang ibu karena berlawanan arah. Karena gugup, WY melarikan diri dan bersembunyi ke semak-semak di sekitar Desa Seuneubok.

Sekitar pukul 18.00 wib WY keluar dari persembunyiannya dan beberapa warga yang melihat hal itu merasa curiga, karena warga menduga WY adalah seorang pencuri mereka menangkap dan menyerahkanya ke polisi.

Kepada polisi WH mengakui perbuatannya, dan membenarkan jika ia bersembunyi ke semak-semak karena takut ketahuan sedang membawa ganja.

Kanit Res Narkoba Aceh Barat, Aritonga mengatakan bahwa WY hanya seorang kurir yang diminta oleh ML dengan imbalan seratus ribu rupiah.

Akibat perbuatannya itu, kata Aritonga, WY dijerat pasal 111 KUHP dengan ancaman kurungan delapan tahun penjara.

Saat ini polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang sebesar seratus ribu rupiah, ganja seberat 7 kilogram, tas ransel warna hijau serta satu unit sepeda motor Mio dengan Nomor polisi BL 5187 EQ dan HP milik Tersangka.

“Kami juga sedang memburu pelaku utama yakni ML,” kata Aritonga.[]

 

 

  • Uncategorized

Leave a Reply