Barcelona, Lebih dari Sepakbola!

NAMA Barcelona sangat identik dengan tim sepakbola. Padahal, kota di Spanyol ini memiliki banyak destinasi wisata. Ada bangunan bergaya gothik hingga museum cokelat di sana. Barcelona sungguh sempurna!

Siapa yang tidak tahu Barcelona? Tanyakanlah kepada anak kecil yang sedang bermain bola, dijamin jawabannya adalah tim sepakbola dan Lionel Messi. Ya, Barcelona adalah tim sepakbola yang paling disegani di dunia. Akan tetapi, siapa sangka kalau kota di Spanyol ini mempunyai segudang destinasi wisata.

Dari situs resmi Barcelona Turisme yang dikunjungi detikTravel, Jumat 12 Oktober 2012, ada banyak cara menuju Barcelona. Anda bisa mengunjungi kota terbesar kedua di Spanyol ini dengan pesawat, kereta, bahkan dengan kapal laut. Barcelona memiliki 4 bandar udara, jalur kereta yang menghubungkan ke beberapa negara di Eropa, dan mempunyai sembilan pelabuhan.

Placa de les Glories Catalanes atau yang lebih dikenal Plaza Catalunya adalah tempat pertama yang wajib Anda datangi. Tempat ini merupakan ruang publik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat sekitar. Tidak hanya masyarakat Barcelona saja, tempat ini kerap dijadikan titik awal traveler untuk menjelajah Barcelona.

Taman-taman bunga menghiasi Plaza Catalunya. Wilayah pedestarian di sekitarnya pun memberikan udara yang sejuk dan suasana rindang. Anda akan betah berlama-lama di Plaza Catalunya.

Barcelona juga menjadi surga untuk traveler yang menggagumi karya seni arsitektur. Kota ini penuh oleh hasil karya Antoni Gaudi, seorang seniman handal di abad ke-18. Ada banyak bangunan nyentrik, unik, dan ikonik di Barcelona!

Tak percaya? Datanglah ke Sagrada Familia. Dari luar, bentuk bangunan ini terlihat asal-asalan. Namun seluruh sudut bangunan ini menggambarkan seni arsitektur yang luar biasa indah. Gaya gothik amat terlihat dari arsitektur bangunannya. Tak heran, katedral ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO dan tak pernah sepi dari wisatawan.

Banyak bangunan lain hasil karya Antoni Gaudi yang wajib Anda datangi, seperti Casa Vincens, Palau Guell, Casa Mila, juga Casa Battlo sangat yang nyentrik dengan atap berbentuk sangkar naga. Anda akan melihat aliran arsitektur Gothik, Nouveau, Surealisme, juga Oriental di setiap bangunannya.

Barcelona pun menjadi surganya bagi pecinta cokelat. Sebabnya, orang-orang Spanyol adalah bangsa Eropa pertama yang merasakan cokelat yang dibawa dari Benua Amerika. Sejak saat itu, Barcelona menjadi pusat berkumpulnya para pecinta cokelat. Anda bisa melihat sejarah tentang cokelat Eropa di Museu de la Xocolata atau yang dikenal dengan Museum Cokelat.

Di sana terdapat proses pengolahan cokelat, bentuk cokelat yang beraneka ragam, dan juga manfaat cokelat yang bisa Anda pelajari. Aroma cokelat pun akan menemani Anda saat menjelajahi museumnya. Ingin berbelanja cokelat? Toko Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza adalah dua toko cokelat terbaik di kota ini.

Barcelona adalah kota di pinggir pantai. Anda bisa bersantai di pantainya dengan laut berwarna biru jernih khas perairan Mediterania. Berjemur atau berenang di pinggir pantai dengan latar bangunan megah dan langit biru, akan menjadi pengalaman tak terlupakan di Barcelona.

Lapar? Tenang saja, Barcelona terkenal dengan kekayaan lautnya. Anda bisa menikmati jajanan ikan dan gurita goreng, sambil duduk-duduk di pesisir Pantai Barcelona. Eits, jangan lupa berkenalan dengan wanita-wanita Barcelona yang berparas cantik jelita.

Terakhir, destinasi wisata di Barcelona adalah Stadion Camp Nou. Ya, ini adalah stadionnya tim sepakbola FC Barcelona. Di dalam stadionnya terdapat museum klub FC Barcelona dan juga toko suvenir. Anda bisa berkeliling stadion dan berfoto di bangku penontonnya. Tentu saja, traveling penggemar klub FC Barcelona wajib berkunjung ke stadion ini.

Barcelona lebih dari sekedar sepakbola. Kota ini penuh dengan destinasi sejarah, pantai, hingga museum untuk traveler dari penjuru dunia. Visca Barca! | sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply