Banjir bandang landa sebagian Aceh Selatan

BANJIR bandang melanda sebagian kawasan Aceh Selatan sejak Jumat pagi, 10 Mei 2013.

Informasi yang diterima ATJEHPOSTcom dari Saburan, warga Jambo Pupok, Aceh Selatan mengatakan, banjir terparah terjadi di Kecamatan Bahagia. Sementara desa terparah banjir yaitu Desa Beutong.

"Banjir terjadi sejak Jumat pagi karena malamnya hujan deras sekitar pukul 03.00 dini hari. Di Beutong terparah banjir dengan ketinggian air mencapai dua meter," katanya saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Sabtu, 11 Mei 2013.

Menurutnya hingga Sabtu, banjir masih menggenangi rumah warga di beberapa lokasi di Kecamatan Bahagia Aceh Selatan. Bahkan, kata dia, di beberapa desa ada rumah warga yang rusak akibat banjir bandang tersebut.

Menurut Saburan, ada 10 desa yang saat ini dilanda banjir. "Tapi debit airnya berbeda-beda antara satu desa dengan lainnya."

Saburan mengatakan warga saat ini masih bertahan di rumah masing-masing kendati ada beberapa diantaranya telah mengungsi ke desa tetangga. "Karena rumah di sini umumnya rumah panggung, jadi warga bertahan di rumah masing-masing. Tapi ada yang sudah mengungsi juga ke desa tetangga," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, volume banjir di Kecamatan Bahagia, Aceh Selatan masih tergolong tinggi. "Ini masih deras airnya, kami belum bisa keluar ke mana-mana," ujarnya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply