Balita Ulee Glee Tewas Setelah Menelan Racun Serangga

Nur Rahmani, 16 bulan, warga Desa Ulee Glee, Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara tewas setelah menelan butiran racun serangga, sekitar pukul 13.30 Wib, Selasa 5 Februari 2014. Balita malang tersebut memungut racun serangga saat sedang bermain bersama dua abangnya, Khairul Abadi, 4 tahun, dan Ali Imran di kandang ternak.

“Salah satu abang korban mencoba menggapai plastik racun serangga yang disangkut di atas atap kandang dengan galah. Setelah plastik jatuh dan merasa isinya tidak berguna, sang abang membiarkan racun berserakan di tanah. Tanpa diketahui butiran racun itu dipungut dan dimakan oleh adiknya,” ujar Keuchik Desa Ulee Glee, M Hasan kepada atjehpost.com, Rabu 5 Februari 2014.

Tidak lama Nur Rahmani tumbang. Abang korban kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada ibunya, Ti Hajar, 28 tahun yang langsung membawanya ke Puskesmas Pantonlabu, Tanah Jambo Aye.

“Dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia di Lhokseumawe, balita itu meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB,” kata M. Hasan.

Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye, Fitriady mengatakan balita itu sempat dirawat di puskesmas. Namun kondisinya semakin memburuk dan akhirnya dirujuk ke Lhokseumawe. Saat ini jenazah korban telah disemayamkan di TPU Desa Biram Rayeuk, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kepala Polsek Tanah Jambo Aye, Iptu Muktar mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan kejadian tersebut. Namun dia berharap agar warga lebih berhati-hati dalam menyimpan barang berbahaya seperti racun.

"Jauhkan dari jangkauan anak-anak,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply