Baling-baling Patah, Pesawat Ini Gagal Hibur Warga Bireuen

BIREUEN – Pertunjukan pesawat Aero Modeling dari Medan, Sumatera Utara, gagal menghibur warga Bireuen dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT Kabupaten Bireuen ke 13, Jumat 12 Oktober 2012 sore tadi. Pesawat mini yang digunakan sempat terbang tetapi nyungsep ke tanah hingga baling-baling patah.

Informasi yang diterima The Atjeh Post, aero modeling tersebut didatangkan Forum Komunikasi Masyarakat Bireuen atau FKMB dari Medan Sumatera Utara untuk ambil bagian dalam menyemarakkan HUT Kabupaten Bireuen yang jatuh pada hari ini Jumat 12 Oktober 2012. Pesawat dikendalikan pilot Evanda Syarif.

Rencananya pesawat yang bisa berakrobatik dan meliuk di udara itu akan lepas landas di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Cot Gapu, Bireuen dan mendarat di alun-alun Kota Bireuen depan Komplek Meuligoe Kabupaten Bireuen yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud dan Wakil Bupati Bireuen Mukhtar Abda sempat turun dari ruang kerjanya untuk melihat peswat itu diterbangkan. Tetapi saat lepas landas, sekira pada ketinggian puluhan meter. Pesawat kehilangan daya dorong dan jatuh mengenai median taman hingga baling-baling patah.

Diduga pesawat tidak mampu menahan beban berat sebab spanduk FKMB yang dipasang di ekornya terlalu berat. Lalu teknisi mengganti baling-baling. Lalu pesawat kembali diterbangkan dan sempat berputar-putar di udara Cot Gapu.

Terakhir pertunjukan aero modeling itu dibatalkan tanpa sebab yang jelas, sehingga warga Bireuen gagal menyaksikan pertunjukan yang tergolong langka tersebut.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply