Balai Benih Ikan Krueng Batee Butuh Asrama

BLANGPIDIE – Mahasiswa dan siswa yang magang di Balai Benih Ikan Krueng Batee selama ini kost di perumahan warga masyarakat yang berada disekitar BBI. Kata kepala UPTD BBI Krueng Batee Ari Gunawan pada ATJEHPOSTcom, Rabu 30 Januari 2013.

BBI Krueng Batee tersebut berlokasi di Gampong Drien Beurumbang, Kuala Batee, yang selama ini telah banyak siswa magang dan mahasiswa yang praktek. “BBI sudah sangat layak memiliki asrama, apalagi sebagai penunjang PAD," kata Kepala UPTD BBI Krueng Batee, Ari Gunawan.

Asrama yang dibutuhkan tersebut sesuai dengan perencanaanm kata Ari, memiliki ruang pertemuan, ruang tamu dan fasilitas untuk 10 kamar yang berlantai II. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda akan dibangun asrama. "Asrama yang dimaksud diperlukan untuk kebutuhan anak-anak magang yang selama ini ada di BBI," katanya.

BBI Krueng Batee juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa kabupaten untuk pemasaran ikan dari hasil produksi ikan, seperti Meulaboh, Nagan Raya, Kuta Cane, Aceh Selatan. Dalam kerjasama tersebut untuk memenuhi kebutuhan ikan, baik untuk Aceh Barat Daya sendiri maupun diluar kabupaten Aceh Barat Daya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply