Bakbudik, 4 Pelajar SMP di Aceh Ini Bobol Kantin Sekolah

Miris, entah apa yang ada dalam benak 4 pelajar di Aceh yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini. Di saat warga sedang menunaikan salat magrib, ke empat pelajar ini membobol SMP Negeri 1 Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (27/11) sekira pukul 19.45 WIB.

Dua orang berhasil ditangkap oleh penjaga sekolah dibantu warga, sedang dua pelaku lainnya berhasil meloloskan diri. Saat ini kedua pelaku yang kabur menjadi buronan pihak kepolisian, karena seluruh indentitas sudah diketahui.

Adapun kronologis kejadian, saat warga sedang melakukan salat Magrib, pelaku pencurian itu menyusup melalui pagar samping sekolah. Kawasan itu memang sepi dan tidak banyak rumah warga di sekelilingnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli menjelaskan, setelah memanjat pagar, ke empat pelaku pencurian langsung mengambil barang-barang baik yang ada dalam ruang kelas maupun kantin sekolah. Kemudian saat ke empat pelaku hendak kabur tepergok oleh penjaga sekolah.

"Sebelum sempat pelaku keluar tepergok dengan penjaga sekolah dan oleh penjaga sekolah diteriaki maling hingga masyarakat datang membantu," kata Kombes Pol Zulkifli, Jumat (28/11) di Banda Aceh.

Lalu 2 dari 4 pelaku ditangkap oleh penjaga sekolah yang dibantu warga setempat. Adapun tersangka yang ditangkap berinisial MY (14) pelajar SMP Negeri 17 dan FR (13) pelajar SMP Negeri 5. Sedangkan yang berhasil meloloskan diri adalah berinisial R (15) dan D (14), kedua pelajar SMP Negeri 17 Banda Aceh.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari pelaku adalah CCTV 4 unit, Loudspeaker Computer 1 unit, Gitar 1 unit, bola 2 unit, kaca rias 1 unit, Suling 1 unit dan uang sebanyak Rp 128.000.

"Tersangka saat ini sedang diproses oleh Satreskrim Polresta Banda Aceh dan barang bukti juga sudah diamankan," tutupnya.| Sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply