Bagaiman Agar Aman Mudik Naik Bus?

JAKARTA-Untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti pembiusan dan hipnotis, Kepala Terminal Tanjungpriok, Pattikawa, mengimbau kepada calon penumpang agar tidak menerima pemberian makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal.

Imbauan itu akan disampaikan lewat pengeras suara sepanjang waktu di terminal ini. Tak hanya itu, Pattikawa juga memastikan pihaknya akan menyampaikan imbauan agar tidak memakai perhiasan secara berlebihan. "Hal ini dilakukan untuk mencegah pembiusan dan hipnotis di Terminal Tanjungpriok," katanya.

Sebanyak 170 armada bus disiapkan pengelola Terminal Tanjungpriok, Jakarta Utara, yang akan melayani arus mudik tahun ini. Banyaknya jumlah armada yang disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, karena tahun ini diprediksi terjadi kenaikan jumlah penumpang sekitar 5 persen dibandingkan tahun 2011 lalu yang hanya sebanyak 27.682 penumpang dengan jumlah keberangkatan 2.547 perjalanan.

Pattikawa mengatakan 170 armada bus yang disiapkan memiliki 23 trayek untuk melayani pemudik tahun ini. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan 10 bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. "Puncak arus mudik di Terminal Tanjungpriok diprediksi terjadi pada H-3 hingga hari H lebaran," ujar Pattikawa. | sumber:republika

  • Uncategorized

Leave a Reply