Badan Pemberdayaan Masyarakat Abdya Saweu Gampong di sembilan kecamatan

BADAN Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPMPP dan KS) Aceh Barat Daya mengelar kegiatan “Saweu Gampong” di sembilan kecamatan selama bulan ramadan.

Hari ini sebagai hari terakhir kegiatan itu dilakukan di Gampong Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee dan Gampong Gunung Samarinda, Kecamatan Babahrot. Sedangkan tujuh kecamatan lainnya telah dilaksanakan di Gampong Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan, Setia, Blangpidie, Susoh dan Jeumpa.

Pantauan ATJEHPOSTcom, Saweu Gampong hari ini berlangsung usai salat dzuhur berjamaah di Geulanggang Gajah, dilanjutkan silaturrahmi dan ceramah disampaikan Ustaz Fakhri. Turut hadir Kepala BPMPP dan KS Abdya Rabiatul Adawiyah bersama jajarannya, sarjana pendamping gampong dalam Kecamatan Kuala Batee dan masyarakat gampong setempat.

Dalam Saweu Gampong tersebut juga diserahkan bingkisan hari raya kepada masyarakat dan seperangkat komputer bantuan Gubernur Aceh untuk gampong binaan provinsi dan kabupaten ini.

Kepala BPMPP dan KS, Rabiatul Adawiyah, menjelaskan program Saweu Gampong dilakukan di satu gampong dalam setiap kecamatan. Kegiatan tersebut, kata dia, juga melibatkan beberapa SKPK lain termasuk dari jajaran Kodim 0110 Abdya.

“Selama ini Wakil Bupati Yusrizal Razali selalu hadir, tetapi tadi pagi harus berangkat  ke Lhokseumawe karena ada undang maka tidak bisa berhadir disini,” kata Adawiyah.

Melalui kegiatan ini Pemkab Abdya juga ingin melihat kekompakan sarjana pendamping gampong yang bekerja sejak dua bulan lalu.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply