Badan Musyawarah DPR Aceh lahirkan beberapa kesepakatan hari ini

BADAN Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menghasilkan sejumlah kesepakatan penting dalam rapat yang dilakukan hari ini, Kamis, 20 Juni 2013.

Pertama mereka telah menetapkan jadwal pelantikan Wakil Ketua DPR Aceh. "SK dari Mendagri untuk Wakil Ketua DPR Aceh sudah sampai, tinggal kita lantik, pelantikan dilakukan pada Selasa, 25 Juni nanti," kata Anggota Badan Musyawarah DPRA, Adnan Beuransyah kepada ATJEHPOSTcom.

Dia mengatakan sangat penting dilakukan pelantikan secepatnya agar tugas dari Wakil Ketua DPRA dapat ditangani dengan baik. Menurutnya jika wakil ketua hanya satu orang sangat sulit menyelesaikan agenda-agenda penting dan padat di DPR Aceh.

Soal paripurna hasil Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur (LKPJ) anggaran 2012, kata Adnan, telah disepakati akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan.

"Paripurna Khusus LKPJ Gubernur kita gelar bulan puasa nanti, termasuk hasil Pansus cek realisasi APBA 2012 anggota dewan. Namun laporan Pansus akan diselesaikan Juni ini juga,” ujarnya.

Kemudian soal Rencana tata Ruang dan Wilayah Aceh (RTRWA), Adnan beuransyah yang juga merupakan Sekretaris Pansus RTRWA mengatakan akan segera selesai.

"Hanya tinggal lampiran pola ruang saja dan dibahas oleh tim terpadu yaitu tim dari Pemerintah Aceh dan Kementerian Kehutanan," kata dia.

Dalam RTRWA nanti usulan Gubernur Aceh akan dimasukkan dalam sidang DPR RI lewat Komisi IV yang membidangi Tata Ruang.[](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply