Ayo, Cicipi Gurihnya Pizza Rakyat

MENDENGAR nama makanan ini satu hal terbersit di pikiran, pasti mahal dan khas Eropa. Ya, pizza memang dikenal sebagai makanan orang Barat. Makanan ini memiliki ciri roti di atasnya dengan aneka rasa seperti jamur, daging, keju, sosis, sayuran dan lainnya.

Di Banda Aceh, pizza baru terkenal setelah gempa dan tsunami 26 Desember 2004 lalu. Itu pula karena banyaknya orang asing yang datang ke Aceh.

Salah satu gerai yang menyediakan makanan Eropa ini adalah Pizza Rakyat. Letaknya di Jalan Mohd Hasan, Batoh. Pizza rakyat yang hanya berbentuk kedai kecil di depan pertokoan. Berbagai macam jenis pizza dengan harga murah tersedia di sini.

Rasanya pun bervariasi seperti pizza sosis sapi, pizza sayur, pizza daging, dan pizza kombinasi. Harga berkisar Rp10 ribu hingga Rp18 ribu.

Mufri, pemilik kedai Pizza Rakyat mengaku baru dua bulan membuka kedai itu. Omsetnya sekitar Rp300 ribu per hari.

“Untuk peminatnya lumayan, rata-rata anak muda. Ada yang sudah beli sekali dirasa enak datang lagi untuk membeli. Mungkin juga harga pizzanya memang betul-betul harga rakyat,” ujar Mufri kepada The Atjeh Post, Jumat 14 September 2012.

Ide menjual pizza ia dapatkan dari temannya yang membuka kios serupa di Medan. Modal awal Mufri membukai kedai itu Rp12 juta.

“Bahan-bahannya didatangkan dari Medan. Paling sayur-sayuran saja yang dibeli di sini, karena bahan lainnya tidak ada di sini,” ujar pria 35 tahun ini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply